Rapat Koordinasi Pembahasan Program Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro

Pada hari Selasa 20 Februari  2018 sekitar pukul 14.00 Wib s/d selesai telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembahasan Program Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro, yang dipimpin oleh Kasat Pol PP Kota Metro bertempat di Ruang Kerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro.

Peserta yang mengikuti Rapat Terdiri dari:

  1. Kabid Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro
  2. Kasubbag dan Kasi  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro.
  3. Staf Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro

Pengarahan yang diberikan Kasat Pol PP Kota Metro:

  1. Dalam rangka Pelaksanaan Penegakan  Perda Kota Metro  diharapkan kepada seluruh Anggota Polisi Pamong Praja Kota Metro untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan bidang  masing-masing ( sesuai tupoksi ).
  2. Dalam melaksanakan tugas dilapangan agar mengedepankan aspek hukum, humanisme dan tidak arogansi.
  3. Seluruh pejabat struktural diharapkan dapat menjadi teladan dalam penegakan disiplin bagi staf yang dipimpinya, sebab bawahan cenderung melihat atasanya disiplin atau tidak dalam melaksanakan tugas/pekerjaan sehari-hari.
  4. Diharapkan antar bidang dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas.
  5. Terkait dengan kegiatan/pekerjaan tahun Anggaran 2017, bila ada temuan dari Inspektorat Kota Metro agar segera diselesaikan administrasinya.
  6. Kepada seluruh PNS yang telah memenuhi persyaratan agar dapat mengusulkan Satya Lencana kepada Pemerintah Pusat melalui BPKSDM Kota.
  7. Masing-masing bidang agar membuat program atau kegiatan yang akan dimunculkan pada Tahun Anggaran 2019.
  8. Masing-masing bidang agar membuat konsep perencanaan yang matang untuk Tahun Anggaran 2019.
  9. Tugas LINMAS tahun 2019 sangat berat karena adanya kegiatan Pemilihan anggota Legislatif ( DPR ) dan Pemilihan Presiden, diminta kepada Kabid Pemadam Kebakaran dan LINMAS dapat mengusulkan kepada Pemerintah Kota Metro untuk mengajukan baju seragam LINMAS.
  10. Masing-masing bidang agar mendampingi Kasubag Perencanaan saat dilaksanakan Asistensi Anggaran di BAPPEDA Kota Metro, agar yang menjadi program andalan bagi bidang dapat dipertahankan.
  11. Seluruh program kegiatan bagi bidang agar dimasukan kedalam Renja Tahun 2019.
  12. Masalah inventaris kendaraan dinas telah ditetapkan penggunaanya dengan Surat Keputusan Kepala Satuan Polsi Pamong Praja Kota Metro, diharapkan kepada seluruh pemegang Kendaraan dinas dapat merawat dan bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut.
  13. Diharapkan seluruh bidang bila ada kendala dalam penegakan Perda Kota Metro dapat berkoordinasi dengan PPNS Kota Metro untuk proses lebih lanjut.
  14. Kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja kiranya dapat menguasai IT terkait semakin majunya informasi lewat internet, agar anggota Pol.PP tidak ketinggalan informasi.
  15. Dalam rangka membantu tugas lalu lintas di jalan raya pada pagi hari mulai Jam 6.30 s/d 7.30 Wib tetap dilaksanakan, karena dapat membantu pihak kepolisian dalam rangka membantu kemacetan lalu lintas pada jam sibuk/kerja.

Kesimpulan Rapat:

  1. Kepada seluruh anggota Polisi Pamong Praja Kota Metro dapat menjadi pelopor penegakkan disiplin bagi ASN di Kota Metro dan dalam penegakan Perda dapat berkoordinasi dengan PPNS atau pihak Kepolisian ( Korwas PPNS ).
  2. Agar masing-masing bidang dalam membuat konsep perencanaan Tahun Anggaran 2019 lebih matang sehingga bila program atau kegiatan sudah mendapat pengesahan Walikota Metro dapat dilaksanakan dengan baik dan anggaran yang ada tidak dikembalikan ke Kas Daerah Kota Metro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *